Wednesday, September 19, 2012

Innocence of Muslim di Youtube


Beredarnya trailer film Innocence of Muslim di Youtube telah menimbulkan reaksi oleh masyarakat Islam diberbagai negara. Meski demikian Google Inc secara resmi telah memberikan konfirmasi bahwa mereka menolak permintaan pihak Gedung Putih untuk menghapus dan menghentikan penayangan Innocence of Muslims dari Youtube.

Meski demikian pihak Google yang menaungi situs Youtube menyatakan bahwa mereka telah melakukan sensor terhadap keberadaan video Innocence of Muslim dibeberapa negara di Dunia, seperti di India, Indonesia, Mesir, dan Libya. Informasi terakhir juga menyebutkan bahwa film yang menghina Nabi Muhammad tersebut juga sudah diblokir dari negara Malaysia.

Adapun alasan Google tidak melakukan penghapusan secara permanen terhadap keberadaan Innocence of Muslim di Youtube adalah kerena pada setiap negara bersangkutan berbeda hukum yang berlaku, sehingga mereka tidak dapat melakukan penghapusan secara sepihak apalagi yang dibarengi dengan tekanan politik.

Meski pembatasan video Innocence of Muslim sudah diberlakukan di Indonesia, tetapi cuplikan film penghinaan terhadap umat Islam dan terlebih-lebih kepada Nabi Muhammad tersebut masih bisa diakses dari Indonesia. Keberadaan video yang diunggah dari waktu ke waktu oleh banyak pengguna Youtube, membuat keberadaan video tersebut sangat susah untuk dikontrol.

Terimakasih telah membaca artikel Innocence of Muslim di Youtube anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan Innocence of Muslim di Youtube dibawah ini. semoga bermanfaat




0 comments: